Liquid Agency | Tips Sukses Beriklan Menggunakan Google Display Network
Dalam menjalankan iklan dengan Google Display Network (GDN), Anda bisa mengelola penempatan iklan sesuai dengan targetnya. Dengan memiliki target yang sudah terperinci di mana iklan akan ditampilkan, pastinya akan lebih efektif dalam menggaet audiens. GDN memungkinkan untuk mendefinisikan audience yang ingin disasar. Lalu, memungkinkan juga untuk menyasar website berdasarkan afinitas audiens, in-market segment, dan keywords. Bahkan juga bisa memilih penempatan pada website yang sesuai dengan target audience. Supaya strategi iklanmu bisa berjalan lebih maksimal, berikut ini beberapa tips yang Liquid Agency rangkum, yang bisa membuat sukses beriklan dengan GDN .
Google, Google Display Network, Advertising, Online Advertising, Liquid Agency, Liquid Agency Indonesia, Digital Maeketing Agency
21867
post-template-default,single,single-post,postid-21867,single-format-standard,edgt-core-1.0.1,ajax_fade,page_not_loaded,,hudson-ver-2.2, vertical_menu_with_scroll,smooth_scroll,blog_installed,hide_inital_sticky,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.4,vc_responsive
 

Tips Sukses Beriklan Menggunakan Google Display Network

Apr 23 2021

Tips Sukses Beriklan Menggunakan Google Display Network

Dalam menjalankan iklan dengan Google Display Network (GDN), Anda bisa mengelola penempatan iklan sesuai dengan targetnya. Dengan memiliki target yang sudah terperinci di mana iklan akan ditampilkan, pastinya akan lebih efektif dalam menggaet audiens. GDN memungkinkan untuk mendefinisikan audience yang ingin disasar. Lalu, memungkinkan juga untuk menyasar website berdasarkan afinitas audiens, in-market segment, dan keywords. Bahkan juga bisa memilih penempatan pada website yang sesuai dengan target audience. Supaya strategi iklanmu bisa berjalan lebih maksimal, berikut ini beberapa tips yang Liquid Agency rangkum, yang bisa membuat sukses beriklan dengan GDN .

Melakukan Remarketing

Langkah pertama untuk melakukan iklan dengan GDN yang efektif adalah dengan melakukan remarketing. Hal itu merupakan strategi paling efektif untuk menarik customer supaya segera melakukan konversi. Remarketing adalah sebuah strategi, dimana ketika visitor mengunjungi sebuah website dan keluar, lalu surfing ke website lain kemudian iklan website yang sudah terpasang tiba-tiba muncul hampir di setiap website yang dikunjungi. Dengan melakukan remarketing, maka iklan yang dibuat akan ditampilkan pada website yang sering dikunjungi oleh target audience. Jadi, semakin sering target audience melihat iklan sebuah produk, tentunya akan membuat mereka semakin tertarik untuk segera membelinya.

Membuat Iklan Dengan Berbagai Macam Format

Mungkin banyak yang berpikir bahwa membuat iklan dalam berbagai format merupakan tindakan yang percuma. Namun, pada kenyataannya, beberapa website di jaringan GDN hanya mendukung untuk satu format iklan. Jika pengiklan tidak menyediakan iklan untuk berbagai format, maka iklan yang sudah disiapkan bisa saja tidak ditampilkan di jaringan Google Display karena format iklan yang dibutuhkan tidak disediakan. Oleh karena itu sediakan iklan dalam berbagai format seperti foto image atau video.

Sesuaikan Dengan Budget Yang Dianggarkan

Ketika membuat iklan GDN, jangan langsung menghabiskan budget begitu saja. Mulailah membuat iklan dengan budget yang rendah terlebih dahulu dan lihat bagaimana performance-nya.Jika hasil iklan tersebut memang bagus, perlahan menaikan budget-nya. Namun, jika iklan tersebut tidak memberikan dampak yang bagus terhadap bisnis, bisa memulai iklan lain dari budget yang tersisa. Dengan begitu, budget yang dikeluarkan tidak akan habis sia-sia. Salah satu tips terpenting membuat campaign dengan GDN adalah dengan menyiapkan anggaran yang sesuai. Gunakan anggaran lebih bijak dengan memasukkannya ke dalam grup iklan dengan penempatan yang dapat memberikan keuntungan terbanyak.

Membuat Visual Yang Jelas

Visual dari iklan yang dibuat untuk campaign juga sangat menentukan keputusan calon audience untuk melakukan conversion. Langkah selanjutnya dalam melakukan iklan GDN adalah dengan membuat visual yang jelas dan simple. Dalam menyiapkan visual untuk iklan display ads sebaiknya tidak perlu terlalu berlebihan baik itu dari pemberian gambar atau teks promotion-nya.Dikarenakan audience lebih tertarik dengan iklan yang simple dan mudah dipahami. Jadi, langsung tunjukkan apa kelebihan dari produk atau promo yang ditawarkan. Dengan begitu audience langsung mengerti dengan sekali melihat. Jika tertarik, pastinya mereka juga akan mengklik iklan tersebut.

Selalu Memanfaatkan Placement Targeting

Ketika menjalankan iklan dengan GDN, dapat juga mengelola penempatan iklan sesuai dengan targetnya. Dengan memiliki target yang sudah terperinci di mana iklan akan ditampilkan, tentunya akan lebih efektif dalam menggaet target audience. Targetkan iklan berdasarkan topik, minat, usia, hingga jenis kelamin sehingga nantinya Google akan menaruh iklan pada website yang relevan. Jika tidak melakukan targeting dengan baik, ada kemungkinan besar Google akan menampilkan iklan di website yang tidak relevan.

Source: Searchenginejournal.com, Glints, and many sources.

0 Comments
Share Post
No Comments

Post a Comment

WhatsApp chat